TRUK MOKO / FOOD TRUK

Liputan6.com, Serpong Festival makanan terbesar yang dikenal dengan istilah Food Truck digelar di Summarecon Digital Center (SDC) Serpong. Setidaknya 11 pengusaha food truck berkumpul semua di area parkir pusat perbelanjaan elektronik ini, Minggu (7/12).

Diungkapkan salah seorang anggota komunitas Food Truck, Wisnu Triatmojo, festifal kuliner dengan menggunakan truk ini, terbesar yang pernah digelar.

 "Semua food truck dari Jakarta kemari. Biasanya event kami hanya berhasil mengumpulkan 5-6 truck, ini bisa 2 kali lipatnya, atau 11 food truck parkir disini," ungkapnya.

Sebut saja Jakarta Food Truck, Taco Truck, Pink Kitchen, Retro Food Truck, dan sejumlah pengusaha makanan dengan menggunakan mobil dan mini bus, parkir di SDC untuk membuka stand mereka. Menu kuliner yang ditawarkan pun beragam, mulai dari menu khas Indonesia sampai menu khas Amerika Latin pun disajikan.

Berbagai mobil menyerupai truck pun berjejer rapih di lokasi festival. Mulai dari jenis Elf, mini bus, hingga mobil biasa, diubah menjadi Food Truck dengan mini dapur di dalamnya.

"Bahkan ada mini bus bekas Kopaja yang diubah menjadi Food Truck. Sangat menarik dan unik," kata Wisnu. Untuk mendapatkan berbagai menu menarik, pengunjung harus mengantri di samping badan truck untuk memesan dan mengambil menu makanan.

Menurut Wisnu, hanya 8 truck yang terparkir, namun karena pelaksaan festival di hari pertama dan kedua berjalan sukses dengan menghadirkan lebih dari 5 ribu pengunjung, akhirnya dihari terakhir ini bertambah lagi sebanyak tiga truck.

Meski hari terakhir, festival ini pun digelar hingga malam nanti atau pukul 21.00 wib. (Naomi Trisna/Ars).